SEMINAR DAN WORKSHOP “MASAK MPASI YUK!” 7 JULI 2019

Pada enam bulan pertama kehidupan, ASI merupakan nutrisi yang paling baik diberikan untuk tumbuh kembang bayi dan tetap dilanjutkan hingga bayi berusia dua tahun. Saat menginjak usia 6 bulan diperlukan asupan tambahan selain ASI yang sering disebut sebagai makanan pendamping ASI (MPASI), yaitu berupa makanan padat untuk menunjang kebutuhan nutrisi bayi yang semakin meningkat.

Banyak orang tua yang masih bingung dan ragu bagaimana cara mempersiapkan MPASI yang baik dengan gizi lengkap untuk buah hati nya, ada juga orang tua yang kewalahan menghadapi bayi nya yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Dalam upaya mengedukasi dan membantu menjawab kebingungan para orang tua, pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2019 Praborini Lactation Team yang didukung oleh RS. Syarif Hidayatullah Ciputat mengadakan Seminar dan Workshop awam dengan tema “Masak MPASI Yuk!” yang bertempat di Restoran Taman Ayam Panggang Situ Gintung.

Acara yang dipandu oleh dr. Dany Barlyana ini dihadiri oleh 105 peserta dari berbagai profesi, tak hanya ibu rumah tangga beserta ayah, nenek, atau pengasuh ada juga dokter umum, dokter gigi dan bidan serta tenaga kesehatan lainnya yang ikut bergabung dalam acara ini.

Kegiatan seminar diawali dengan sambutan dari pihak RS. Syarif Hidayatullah dan dari para sponsor yang ikut berpartisipasi. Dilanjutkan dengan pemaparan materi MPASI yang baik menurut WHO oleh dr. Asti Praborini, Sp.A, IBCLC dan dr. Anjar Setiani, Sp.A. Setelah sesi tanya jawab, selanjutnya peserta dibagi menjadi empat kelompok dan melanjutkan kegiatan workshop masak MPASI bersama para fasilitator dari Praborini Lactation Team.

Yuk! Kita lihat keseruan acaranya..

BANNER 728 x 90

Seru kan acaranya? Sampai bertemu di acara seminar dan workshop berikutnya yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published.