Praborini Lactation Team sebagai Narasumber Acara TV

Hi Doc! bersama Klik Dokter merupakan program talk show yang membahas berbagai isu kesehatan. Mengundang selebriti tanah air dan menghadirkan pakar kesehatan membuat program ini tersaji ringan, akrab, informatif dan mudah dipahami. Acara yang tayang hari Minggu 20 Januari 2019 pukul 07.30 pagi, mengundang nara sumber dr. Ratih Ayu Wulandari, IBCLC  membahas perihal kesulitan menyusui, diantaranya puting lecet juga persiapan menyusui dan bekerja. Acara ini dipandu oleh moderator dr. Andika Widyatama dan artis Tya Ariestya dan bintang tamu Cherly Juno.

dr. Ratih menjelaskan posisi saat menyusui bukan ibu yang mendekati bayi, hal ini dapat menyebabkan lecet.

 

 

 

Posisi menyusui yang nyaman adalah bayi yang mendekati ibu. Dekap erat bayi agar lebih mudah bayi menyusu.

 

Gunakan gelas sebagai media pemberian ASI perah bila ibu akan bekerja. Karena bila diberikan botol dot bayi akan mengalami bingung puting.

 

Pada kesempatan lain , dr Ratih Ayu Wulandari, IBCLC juga menjadi nara sumber dalam acara Dunia Wanita yang tayang di KTV 28UHF, Televisi Kota Kita. Acara ini dipandu oleh moderator Indah Novita, juga mengundang dr Rita Maria, SpKK dan dr. Dina Imelda SpS.

 

Acara yang berdurasi 60 menit ini menceritakan suka duka sebagai dokter laktasi, dokter spesialis kulit dan spesialis saraf.

 

Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi pemirsa terutama ibu menyusui.

Salam mengASIhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.