LAPORAN KEGIATAN PRABORINI TEAM DI MADIUN

Oleh dr Tanty Rianty

Dalam rangka memperingati hari Ibu, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Gerai Sehat Madiun mengadakan Acara bertemakan Keajaiban ASI Selamatkan Generasi bertempat di Gedung RRI Madiun, pada hari Kamis, 27 Desember 2018

 

Sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Endang selaku ketua Panitia,
Sambutan kedua disampaikan oleh Dr. Hartati B.Bangsa mewakili Divisi kesehatan Dompet Dhuafa,
Sambutan ketiga oleh Ibu Penta Liana Ahmad sebagai ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Madiun sekaligus membuka acara.

 

Acara terdiri dari 2 sesi yang dimoderatori oleh Drg. Sukma Amelia Widodo, beliau bertugas di Gerai Sehat Madiun. Peserta terdiri dari ibu PKK, bidan , perawat & beberapa ibu hamil di sekitar Gerai Sehat Madiun.
Materi pertama disampaikan oleh Dr. Asti Praborini Sp.A, IBCLC tentang Mengapa Asi penting , 6 alasan mengapa seorang ibu harus menyusui bayinya yang dipaparkan dengan sangat baik.

 

Dr. Tanty Riyanti, membawakan materi kedua tentang Mempersiapkan Mpasi yang berkualitas.

BANNER 728 x 90

 

Tanya Jawab dengan peserta yang amat antusias, peserta mengikuti hingga berakhirnya acara karena banyak doorprize yang telah disiapkan oleh panitia & sponsor (Prodia, INKA).

 

Sesi 2 diisi oleh Ns. Dini Kurniawati, M.Kep Sp.Kep Mat, beliau mengisi tentang Ibu bekerja vs Ibu tidak bekerja dan dilanjutkan materi tentang Hypno breastfeeding.

 

Selesai acara para Narasumber menyempatkan untuk mendatangi Klinik Pratama Gerai Sehat Madiun di Rt.06/02, Rejosari,Sawahan, Madiun.
Semoga dengan acara ini lebih banyak lagi para tenaga kesehatan, ibu hamil , penggerak PKK & kader kesehatan yang terbuka wawasan & informasi positif tentang ASI, terutama untuk warga di wilayah Madiun dan sekitarnya.

# Salam MengASIhi #

Leave a Reply

Your email address will not be published.