Talk Show “Siapa Bilang Ibu Bekerja Tidak Dapat Menyusui?” oleh Praborini Lactation Team Bekerja Sama dengan RSIA Budhi Jaya

Pada 12 Agustus 2018 (hari Minggu) lalu, Praborini Lactation Team berkolaborasi dengan RSIA Budhi Jaya mengadakan acara Talk Show yang dihadiri oleh ibu-ibu menyusui dan ibu-ibu hamil didampingi oleh suami masing-masing. Acara yang dilaksanakan di auditorium Prodia Tower ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan manfaat layanan klinik laktasi kepada pasien, keluarga terdekat dan lingkungan di tempat tinggalnya. Dengan informasi yang cukup, ibu menyusui dapat mengerti apa saja yang harus diperhatikan terkait menyusui terutama saat ibu meninggalkan bayi di rumah untuk bekerja. Materi yang dibahas antara lain mulai dari pentingnya menyusui, bagaimana manajemen ASI perah, hingga teknik-teknik yang sering digunakan untuk mengatasi gangguan dan memperlancar proses meneteki seperti pijat laktasi, pemberian ASIP dengan cangkir, dan hal-hal yang sekiranya akan mengganggu proses meneteki. Acara ini dihadiri lebih dari 100 orang peserta.

Berikut foto-foto pelaksanaan acara tersebut:
1. Flyer Acara

2. Pembukaan seminar oleh direktur dan owner RSIA Budhi Jaya


( dr. Ristina Basri, MARS, direktur utama RSIA Budhi Jaya)

3. Materi pertama oleh dr. Asti Praborini, Sp.A, IBCLC : “Mengapa ASI Penting”

4. Materi kedua oleh dr. Ranti A Hannah, Sp.A mengenai manajemen ASI pada ibu bekerja

BANNER 728 x 90

5. Materi ketiga oleh dr. Dyah Febriyanti, IBCLC yang memaparkan materi teknis tentang cara pemberian ASI dengan gelas, pijat laktasi untuk melancarkan ASI dan pijat terapeutik untuk mengatasi payudara bengkak. Materi ini dibawakan dengan memutarkan video dan gambar skematis yang mudah dipahami oleh awam.


6. Sesi Tanya jawab

7. Penutupan


Acara yang diselenggarakan bekerja sama dengan RSIA Budhi Jaya ini berjalan lancar dan menyenangkan. Banyak hadiah dan door prize untuk peserta.

Semangat Menyusui!

Leave a Reply

Your email address will not be published.