SEMINAR AWAM DAN LOMBA BAYI SEHAT DALAM RANGKA LAUNCHING KLINIK LAKTASI DI RS. PERMATA BEKASI

Oleh : dr. Azizah Chairiani

Di era milenial seperti sekarang banyak sekali ibu-ibu yang telah memiliki anak berkarir di luar rumah. Lalu bagaimana dengan anak-anak yang mereka susui? Sehari setelah hari Kartini, tepatnya Minggu 22 April 2018, Praborini Lactation Team beserta RS. Permata Bekasi menyelenggarakan seminar awam dengan tema “ASI Eksklusif Saat Ibu Bekerja? Mengapa Tidak?” di aula rumah sakit.


dr. Asti Praborini Sp.A, IBCLC memberikan materi


Antusiasme Ayah ASI bertanya saat seminar

Acara seminar ini di hadiri lebih dari 80 orang peserta yang sangat antusias mencari ilmu dari para pembicara. Antara lain tentang ‘Mengapa Menyusui Itu Penting?’ semuanya dikupas tuntas oleh dr. Asti Praborini, Sp.A, IBCLC. Selanjutnya dr. Ayi Dilla, Sp.A juga memaparkan ‘Siapa Bilang Ibu Bekerja Tidak Bisa Menyusui Eksklusif?’. Terakhir dr. Puji Ichtiarti, Sp.OG menjelaskan apa saja ‘Persiapan Ibu Menyambut Persalinan yang Aman dan Nyaman’.


dr. Asti Praborini Sp.A, IBCLC memperkenalkan Tim Laktasi

 

dr. Ayi Dilla Septarini, Sp.A memberikan materi dilanjut demontrasi oleh dr. Aini

Pemaparan materi oleh dr. Puji Ichtiarti, Sp.OG

BANNER 728 x 90

Selain seminar awam mengenai Menyusui diselenggarakan juga perlombaan bayi sehat yang diikuti oleh 26 bayi. Lomba bayi sehat ini dinilai oleh tim juri dari RS. Permata Bekasi, pemenang lomba bayi sehat adalah M. Zafran Lazuardi (Juara 1), Balqis Sabiya (Juara 2) dan Zein Hamish (Juara 3). Acara ini semakin semarak dengan adanya doorprize dari sponsor, stand bazaar dan dijual juga buku Anti Stress Menyusui yang ditulis oleh dr. Asti dan dr. Ratih.

 

Foto bersama pemenang lomba bayi sehat

Acara seminar dan perlombaan ini diadakan dalam rangka Launching Klinik Laktasi RS. Permata Bekasi yang buka Setiap hari Senin-Sabtu jam 08.00-16.00 dan Minggu jam 09.00-12.00. Dengan dibukanya klinik laktasi ini diharapkan dapat membantu para ibu agar sukses menyusui buah hati tercinta agar menjadi bayi sehat. Untuk informasi lebih lanjut terkait Klinik Laktasi bisa menghubungi helpline di 0821 887 000 21 atau melalui website RS. Permata Bekasi di http://www.rspermata.co.id/ . Bayi senang ibu bahagia.


Pembukaan klinik laktasi secara simbolis dengan pengguntingan pita

Leave a Reply

Your email address will not be published.