Anak adalah Generasi Masa Depan

Mempersiapkan buah hati agar menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua.

Dimulai dari saat kehamilan aspek psikologis orang tua yang matang, asupan gizi seimbang, pemeriksaan kesehatan berkala hingga buah hati lahir menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Saat buah hati lahir, ASI adalah makanan terbaik yang harus diberikan untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Tapi masih banyak ibu yang belum optimal dalam memberikan ASI kepada bayi mereka karena berbagai alasan.

Mengacu pada Undang-Undang Kesehatan No. 36 Tahun 2009 pasal 128 dan Peraturan Pemerintah RI No. 33 tahun 2012, “bahwa pemberian Air Susu lbu (ASI) menjadi hak setiap bayi dan selama pemberian ASI pihak keluarga, pemerintah dan masyarakat harus mendukung lbu secara penuh dengan penyediaan waktu dan fasilitas khusus”, maka Asti Praborini mendirikan Tim Laktasi Praborini.

Tim Laktasi Praborini adalah tempat informasi bagi ibu hamil yang ingin mengerti lebih jelas tentang manfaat ASI, serta bagaimana menyusui yang baik bagi bayinya. Juga untuk memberikan konseling dan penatalaksanaan bagi ibu yang memiliki masalah menyusui.

BANNER 728 x 90

Pelayanan tim laktasi kami ditujukan kepada ibu hamil dan ibu menyusui maka peranan Dokter Spesialis Kebidanan Kandungan dan Dokter Spesialis Anak sangat tinggi. Ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan 28 minggu (ANC) sudah dapat dirujuk ke Klinik Laktasi begitu juga ibu-ibu pasca persalinan (POST PARTUM) dapat melakukan konseling.

Fasilitas dan Pelayanan Klinik Laktasi

  • Konsultan bersertifikat internasional
  • Konselor bersertifikat nasional dan berpengalaman
  • Fasilitas peralatan yang tepat dan nyaman
  • Waktu layanan yang efektif
  • Lokasi strategis

7 Kontak dengan Konselor Laktasi Menurut WHO

  1. Usia kehamilan 28 minggu
  2. Usia kehamilan 36 minggu
  3. IMD (Inisiasi Menyusu Dini)
  4. Post partum / pasca kelahiran di RS
  5. Usia 7 hari
  6. Usia 14 hari
  7. Usia 40 hari

Leave a Reply

Your email address will not be published.